Kamis, 09 Agustus 2012

Sudah Siapkah Temen2 untuk Ospek?


ORIENTASI Studi dan Pengenalan Kampus alias Ospek adalah suatu hal yang sering ditunggu-tunggu mahasiswa baru. Melalui kegiatan Ospek, mahasiswa baru bisa mengenal berbagai macam pengetahuan mengenai kampus mereka masing-masing.


Meski tampak menyenangkan, Ospek juga biasanya bisa jadi bumerang bagi mereka yang coba-coba melanggar peraturan. Yuk, simak apa saja yang harus dipersiapkan dan diperhatikan selama Ospek biar enggak disergap senior iseng.

Pertama, kita harus menyimak briefing yang disampaikan panitia menjelang Ospek. Jangan sampai telat, karena kalau telat kita bisa kehilangan informasi yang sangat berguna.

Kedua, perhatikan setiap instruksi yang diberikan senior. Catat secara rinci barang apa saja yang harus dipersiapkan, jadwal kumpul, pakaian yang harus dikenakan, dsb. Data ini sangat penting! Jangan sampai salah membawa atribut ospek dan mendapat hukuman dari senior.

Ketiga, ketika hari Ospek tiba, kita harus selalu waspada dan jangan sampai melakukan kesalahan sekecil apa pun. Name tag terlepas saja bisa menerbitkan naluri iseng senior untuk mengerjai kita.

Keempat, datang tepat waktu adalah harga mati. Persiapkan barang bawaan dan pakaian yang akan dikenakan sejak malam sebelumnya, sehingga pada pagi hari kita tidak ribut melengkapi atribut sebelum berangkat ke kampus. Jika berangkat dari rumah, pastikan kita punya cukup waktu untuk sampai ke kampus. Jika berencana ngekos di dekat kampus, pastikan kamar kos kita sudah siap ditempati sebelum rangkaian kegiatan Ospek dimulai.

Kelima, persiapkan tenaga, pikiran, dan hati yang lapang. Kenapa? Karena, selain kegiatan perkenalan kampus, Ospek juga kegiatan yang melatih kesabaran hati, fisik, dan mental. Jadi, jangan terlalu ambil pusing dengan Ospek, tetapi bukan berarti kita juga meremehkan kegiatan ini.

Persiapan yang matang dan kepekaan yang kuat akan mengantarkan kita menjalani Ospek dengan maksimal dan menyenangkan. Tentunya jauh dari sergapan senior yang kurang kerjaan! Semangat ya buat kalian yg sedang menghadapi ospek di tahun ini

Tidak ada komentar: