Rabu, 08 Agustus 2012

Lin Dan Kembali Raih Emas Tunggal Putra

Sukses gemilang diraih pebulutangkis asal Cina, Lin Dan. Sang juara bertahan ini menjadi pemain putra pertama yang memenangi Olimpiade sebanyak dua kali setelah mengatasi pesaing kuatnya, Lee Chong Wei, dengan skor 15-21, 21-10, 21-19 pada pertandingan final di London, Inggris, Ahad (5/8). Ini merupakan medali emas keempat Cina dari cabang bulu tangkis.
Unggulan teratas asal Malaysia Lee, yang hampir melewatkan Olimpiade lantaran cedera pergelangan kaki, agak menurun pada pertengahan game kedua, membuat serangan-serangan Lin Dan semakin berkembang.

Pertandingan sempat menegangkan, terutama saat Lee sedang unggul 18-16 pada game terakhir. Lee terlihat seperti akan membalas kekalahannya dari Lin Dan pada final Olimpiade Beijing 2008 dan perebutan gelar juara dunia di tempat yang sama tahun lalu.

Adapun Lee hanya menjalani latihan dua pekan setelah mengalami cedera pergelangan kaki yang serius pada Juni lalu. Tapi dia melalui pertandingan luar biasa selama 79 menit itu dengan baik.

Pada akhirnya, Lin Dan memiliki mental juara yang lebih tangguh dan menjadi pemenang pertandingan tersebut. Pertemuan kedua pebulutangkis ini adalah ulangan final Olimpiade Beijing 2008. Ketika itu Lin Dan merebut medali emas dengan mengalahkan Lee Chong Wei di final.

Tidak ada komentar: