Jumat, 11 Mei 2012

Dibalik Lagu 'Spirit' by: J-Rocks

“Just spread all of your wings, And always chase your dreams, Leave all the pain and make our life begin, And when it seems to be hard, To live in our ways, But we must Go On and always struggling to make all of our dreams Come True”
      Yah... kalo dipikir-pikir penggalan lirik J-Rocks diatas emang mengandung makna yang amat berarti. Ditengah keputusasaan, entah karena cinta, temen, orang-orang sekitar atau apapun yang membuat kita merasa nggak bisa lagi bwat melakukan yang terbaik untuk hidup ini, mungkin dengan membaca dan mendengarkan lagu Spirit berulang-ulang kali, bisa ngebuat kita sadar, kalo sebenernya diluar sana masih banyak hal-hal yang bisa kita lakukan. Tapi kita gak pernah tau dan kita gak pernah mau tau semua itu. Terkadang jika sudah terpuruk dalam suatu keadaan, semuanya terasa begitu menyebalkan. Terkadang kita merasa kalo suatu rintangan yang menghalangi mimpi-mimpi kita itu adalah rintangan terberat dalam hidup ini. Tapi kita gak tau kalo nanti pasti ada rintangan yang lebih buruk lagi yang bisa kita saja hadapi. 
      Semua orang punya mimpi ataupun harapan yang kita sendiri gak tau apa kita bisa ngerubah mimpi itu jadi kenyataan. Bahkan kita bisa saja melihat mimpi dalam mimpi kita sendiri. Hal yang kita rasa gak mungkin, terjadi begitu saja dalam mimpi kita. Dan satu hal yang kita inginkan saat itu adalah mungkin kita gak mau untuk terbangun. Kita hanya bisa membuat kesimpulan bahwa itu cuman mimpi, gak akan mungkin pernah terjadi. Tapi semuanya terasa bergitu mungkin ketika sebuah harapan muncul dan sebagian mimpi kita terasa terjadi didunia nyata. Tapi yang kita katakan pasti hanyalah, ‘itu hanya kebetulan..’. Ingin rasanya kita memiliki suatu kekuatan untuk mengatur kehidupan ini. Tapi kita gak akan mungkin untuk merencanakan hidup dari awal sampai akhir menurut kemauan kita. Yang bisa kita lakukan hanyalah membuat semuanya menjadi mungkin dengan memunculkan harapan dan kesempatan. Tapi apakah bisa?? Semuanya terjadi gitu aja tanpa kita rencanakan, terkadang apa yang kita rencanakan malah gak terjadi. 
      Terasa begitu sulit jika kita memiliki suatu mimpi yang kita tau bahwa kesempatan untuk mewujudkan mimpi tersebut hanya sebesar satu helai daun kecil yang ada di tengah padang rumput yang berisi dedaunan yang sama. Terlalu banyak kemungkinan untuk membuat daun tersebut menghilang dari pandangan kita. Kita gak tau gimana caranya untuk nemuin sehelai daun tersebut ditengah luasnya padang rumput. Kita akan mengatakan itu gak akan mungkin. Tapi itu hanya pemikiran kita aja. Jika seandainya sehelai daun tersebut bisa mengetahui apa yang kita cari, mungkin dia pun akan mencari kita, ya mungkin saja, kita gak pernah tau jika kita gak pernah mencoba. Tapi bagaimana caranya kita mengatakan pada daun tersebut apa yang kita rasakan? Ditengah dedaunan yang sama akan begitu sulit untuk menemukaan satu daun yang kita cari. Mimpi gak akan pernah mengejar kita, tapi kitalah yang harus mengejar mimpi. Adalah tugas kita untuk menyingkirkan semua dedaunan yang kita temui sampai kita bisa menemukan satu daun yang kita cari. Walaupun itu terasa nggak mungkin, tapi jika seandainya kita gak bisa nemuin daun yang kita cari, kita pasti akan menemukan daun lain yang lebih baik dari yang kita cari. Ditengah begitu banyak kemungkinan, pasti ada satu kemungkinan dimana kita bisa menemukan yang lebih baik. Apa yang kita cari belum tentu adalah yang terbaik, sampai kita bisa mewujudkan mimpi tersebut dan membuat kesimpulan. Ini yang terbaik..
      Karena sekarang aku yakin, “Apa yang membuat semuanya terasa tidak mungkin, cuman karena pemikiran kita aja, semuanya akan mungkin terjadi jika kita yakin kalo itu akan terjadi. If It no..We’ll get the better.. So keep chase your dreams until you cannot to dreaming again..

Tidak ada komentar: